Pelatih Terbaik Indonesia Tahun 2011

Posted by

Saatnya pembaca memilih pelatih terbaik di Indonesia pada tahun 2011. Tim redaksi GOAL.com Indonesia telah menentukan lima kandidat. Nominasinya adalah...

AJI SANTOSO | 6 April 1970
Berhasil membawa Persebaya 1927 memuncaki klasemen paruh musim Liga Primer Indonesia (LPI) sebelum akhirnya kompetisi dihentikan, Aji Santoso disebut-sebut menjadi kandidat pelatih timnas U-23. Namun, Aji kalah bersaing dengan Rahmad Darmawan, sehingga menjadi asisten. Kini, nama Aji kembali difavoritkan menangani timnas U-23. Sebagai pelatih, prestasi terbaik Aji adalah mengantarkan tim PON Jawa Timur meraih medali emas PON Kaltim 2008.
Aji Santoso
Aji Santoso

JACKSEN FERREIRA TIAGO | 28 Mei 1968
Tahun 2011 merupakan masa indah bagi Jacksen F Tiago. Setelah berhasil menjadikan Persipura Jayapura juara Superliga Indonesia (ISL) 2010/11, tim Mutiara Hitam juga menembus perempat-final Piala AFC 2011. Jacksen membuat Persipura tampil konsisten tahun ini. Musim ini dia belum mendampingi tim karena harus ke Brasil mengikuti kursus kepelatihan sekaligus mendapat penghargaan dari Asosiasi Pelatih Profesional Rio de Janeiro bernama Trophy Mario Jorge Lobbo Zagallo.
Jacksen F. Tiago
 Jacksen F Tiago

NIL MAIZAR | 2 Januari 1970
Ditunjuk menggantikan Arcan Iuri sebagai pelatih Semen Padang, banyak yang pesimistis Nil Maizar bisa memberikan hasil bagus. Namun, tim Kabau Sirah berhasil dibawa menempati empat besar klasemen ISL 2010/11 dari debutnya di kompetisi tertinggi itu. Musim lalu Semen Padang bertransformasi dari sebuah tim promosi hingga memiliki harapan beraksi di kompetisi Asia. Kabau Sirah memang gagal ke Asia, tetapi mereka sukses mempertahankan posisi di papan atas klasemen Superliga Indonesia. Musim ini Semen Padang beraksi di Liga Prima Indonesia dan untuk sementara berstatus pemuncak klasemen dengan delapan poin, unggul selisih gol dari Persija IPL.
Nil Maizar
Nil Maizar

RAHMAD DARMAWAN | 28 November 1966
Musim lalu Rahmad Darmawan gagal membawa Persija Jakarta ke Liga Champions Asia karena kalah selisih gol dengan Arema Indonesia hingga tim kebanggaan Ibu Kota tersebut harus puas menempati peringkat ketiga klasemen akhir Superliga Indonesia 2010/11. Meski demikian, dengan segudang prestasi sebelumnya dia dipercaya membesut timnas U-23 yang kemudian mempersembahkan medali perak SEA Games 2011 di Jakarta.
Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan

SAJURI SYAHID | 1 Desember 1967
Di luar stadion sosok ini dikenal kalem tetapi sikapnya di pinggir lapangan jauh berbeda. Sajuri sudah lama mengabdi pada Persiba Bantul dan memulai karirnya sebagai asisten pelatih Andi Lala di tahun 2003. Di paruh kedua musim lalu, Sajuri dipercaya menjadi pelatih kepala menggantikan Eduard Tjong. Tidak tanggung targetnya adalah promosi dari Divisi Utama dan dia sanggup menjawabnya dengan baik.
Sajuri Syahid
 Sajuri Syahid


Tentukan pilihan Anda melalui jajak pendapat di bawah ini. Mungkin Anda punya pilihan lain? Anda juga bisa menyampaikan pendapatnya melalui formulir komentar di bawah ini. Kami dari GOAL.com Indonesia ingin mengetahui tanggapan Anda.

 




Blog, Updated at: Senin, Januari 02, 2012

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda mencerminkan pribadi Anda..