Kiper Terbaik Indonesia Tahun 2011

Posted by


Saatnya pembaca memilih penjaga gawang terbaik di Indonesia pada tahun 2011. Tim redaksi GOAL.com Indonesia telah menentukan lima kandidat. Nominasinya adalah...

FERRY ROTINSULU | 28 Desember 1982
Kiper utama Sriwijaya FC Palembang yang tidak pernah tergantikan kecuali dirinya mengalami cedera. Konsistensi Sriwijaya berada di papan atas klasemen Superliga juga tidak lepas dari kontribusi Ferry. Selain itu, penampilan Ferry yang konsisten membuat dirinya menjadi kiper utama timnas menggeser Markus Haris Maulana.
Momen Terbaik

Bermain gemilang saat timnas Indonesia melawat ke markas Turkmenistan dalam laga leg pertama Pra-Piala Dunia 2014.
Ferry Rotinsulu
Ferry Rotinsulu

I MADE WIRAWAN | 1 Desember 1981
I Made Wirawan adalah salah satu kiper yang selalu tampil konsisten di setiap pertandingan. Bersama Persiba Balikpapan, dia menjadi salah satu kiper yang disegani di Superliga Indonesia. Bahkan, berkat kemampuannya, dia akhirnya mendapatkan panggilan timnas di tahun 2011.

Momen Terbaik

Bermain sangat gemilang saat timnas Indonesia melakoni laga uji coba menghadapi Arab Saudi di stadion Shah Alam, Malaysia, dengan mementahkan peluang-peluang emas yang didapat oleh tim dari Timur Tengah tersebut.
I Made Wirawan
I Made Wirawan

KURNIA MEIGA HERMANSYAH | 7 Mei 1990
Bermain konsisten di Superliga Indonesia 2011 sehingga membawa Arema Indonesia menempati posisi runner-up di klasemen akhir dan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan kedua setelah Persipura. Karena kepiawaian dan pengalamannya yang banyak membuat Meiga terpilih menjadi kiper utama timnas U-23 di ajang SEA Games 2011 di bawah asuhan Rahmad Darmawan.

Momen Terbaik

Membantu Arema mencukur Bontang FC dengan skor telak 8-0 pada laga pamungkas tim Singo Edan di Superliga Indonesia musim 2010/11.
Kurnia Meiga
 Kurnia Meiga

SYAMSIDAR | 15 Juli 1982
Meskipun sempat didera masalah cedera, pada tahun 2011 Syamsidar tetap terbukti mampu menunjukkan performa puncak yang selama ini hilang. Ia memberi kontribusi besar pada pencapaian Semen Padang di Superliga 2011, di mana mereka menempati posisi keempat. Bahkan mereka menjadi tim yang paling sedikit kemasukan nomor tiga di liga.

Momen Terbaik

Syamsidar mampu membendung serangan timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba pada bulan Oktober silam. Pada laga tersebut, Syamsidar beberapa kali menepis tendangan striker andalan timnas U-23, Titus Bonai.
Syamsidar
 Syamsidar

YOO JAE HOON | 7 Juli 1983
Sebagai pemain asing, Yoo Jae Hoon dituntut tampil maksimal, dan hal tersebut benar-benar dilakukan oleh pemain asal Korsel tersebut. Ia turut berjasa mengantar Persipura meraih gelar juara Superliga Indonesia. Berkat kepiawaiannya pula, tim Mutiara Hitam menjadi tim yang paling sedikit kemasukan.

Momen Terbaik

Bermain luar biasa saat memperkuat Persipura di perempat-final Piala AFC menghadapi Arbil. Meskipun gagal lolos, aksi-aksi Yoo Jae Hoon menghindarkan Persipura dari kekalahan yang telak.
Yoo Jae Hoon
 Yoo Jae Hoon


Tentukan pilihan Anda melalui jajak pendapat di bawah ini. Mungkin Anda punya pilihan lain? Anda juga bisa menyampaikan pendapatnya melalui formulir komentar di bawah ini. Kami dari GOAL.com Indonesia ingin mengetahui tanggapan Anda.

 




Blog, Updated at: Senin, Januari 02, 2012

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda mencerminkan pribadi Anda..