Gol Terbaik Pada Tahun 2011

Posted by

Saatnya pembaca memilih gol terbaik pada tahun 2011. Tim redaksi GOAL.com Indonesia telah menentukan sembilan kandidat. Nominasinya adalah...

ANDIK VERMANSYAH | 23 Desember 2011
Kelantan FA 1-1 Persebaya - Unity Cup - Kota Bharu, Malaysia

Sayap lincah Persebaya 1927 ini meliuk-liuk dari sayap kiri guna mengecoh dua pemain Kelantan sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang mematikan hanya lima menit sebelum pertandingan berakhir. Gol tersebut membawa Persebaya memetik hasil imbang 1-1 atas juara Malaysia, Kelantan, sebelum akhirnya balik memukul 3-2 di Surabaya guna menjuarai Unity Cup.


DEJAN STANKOVIC | 5 April 2011
Dejan Stankovic
Inter Milan 2-5 Schalke 04 - Perempat-Final Liga Champions - Stadio Giuseppe Meazza, Milan

Pada pertandingan ini, Stankovic membuat Manuel Neuer seperti kiper pemula. Baru 25 detik pertandingan berjalan, Diego Milito lolos sendirian mengejar umpan sehingga Neuer harus keluar kotak penalti untuk menyundul bola. Arah bola tepat kepada Stankovic di tengah lapangan yang langsung melepaskan tembakan voli ke gawang kosong. Anda harus melatih kecepatan berpikir serta kecermatan untuk bisa membuat gol seperti ini.


KEVIN-PRINCE BOATENG | 23 November 2011
AC Milan 2-3 Barcelona - Grup H Liga Champions - Stadio Giuseppe Meazza, Milan

Meski menyerah 3-2 dari Barcelona, Boateng mempersembahkan gol disebut-sebut sebagai salah satu gol terbaik AC Milan sepanjang tahun 2011. Gol ini merupakan paduan sempurna dari kemampuan Boateng menerima bola, teknik, dan kekuatan tendangan. Berkelas tinggi.


LIONEL MESSI | 27 April 2011
Real Madrid 0-2 Barcelona - Semi-Final Liga Champions - Estadio Santiago Bernabéu, Madrid

Laga panas El Clasico tersaji di semi-final Liga Champions musim lalu. Messi menjadi bintang pada laga pertama yang digelar di Santiago Bernabeu. Sepuluh menit setelah membuka keunggulan pada menit ke-76, Messi mempertontonkan sihir dengan melepaskan diri dari jepitan empat pemain Madrid untuk melesakkan gol yang melebarkan jalan Barcelona ke laga puncak.


M NASUHA | 28 Juli 2011
Indonesia 4-3 Turkmenistan - Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Gelora Bung Karno, Jakarta

Nasuha mengejutkan seluruh penonton di stadion Gelora Bung Karno Senayan ketika melepaskan tembakan berjarak 30 meter untuk menjebol gawang Turkmenistan. Terkesan spekulatif, tapi jika diamati lagi Nasuha sudah mengincar pojok atas gawang supaya tidak bisa dijangkau kiper Maksatmyrav Shamuradov.


NEYMAR | 27 Juli 2011
Neymar
Santos 4-5 Flamengo - Serie A Brasil - Estádio Urbano Caldeira - Santos, São Paulo

Meski Santos sudah mengungguli Flamengo dua gol, Neymar seakan tidak puas sebelum memberikan gol cantik. Beraksi dari sayap kiri, Neymar bertukar umpan dengan Borges. Ronaldo Angelim menghadang, tapi terkecoh dengan satu trik cepat. Sisanya, eksekusi. Tidak salah jika banyak yang berharap Neymar akan menjadi bintang sepakbola dunia di masa depan. Sayangnya, Santos kalah 5-4 pada pertandingan ini.


ROBIN VAN PERSIE | 10 Desember 2011
Arsenal 1-0 Everton - Liga Primer Inggris - Emirates Stadium, London

Gol ini seakan menahbiskan tahun 2011 sebagai tahun terbaik striker Arsenal ini. Berlari mengejar umpan Alex Song dari lini tengah, Van Persie melepaskan tembakan mendatar sebelum bola mendarat ke rumput. Arah bola begitu terarah sehingga Tim Howard hanya terpaku melihat jala gawangnya bergetar. Gol kelas master dari master asal Belanda ini.


TITUS BONAI | 11 November 2011
Titus Bonai
Indonesia 2-0 Singapura - Grup A SEA Games XXVI - Gelora Bung Karno, Jakarta

Dengan kemampuan teknik yang dimilikinya, Titus menari-nari di jantung pertahanan Singapura untuk mengecoh dua bek lawan. Begitu mendapat celah, Titus melepaskan tembakan mendatar dari depan kotak penalti untuk menggandakan Indonesia 2-0 sekaligus melanggengkan jalan ke semi-final SEA Games.


WAYNE ROONEY | 12 Februari 2011
Wayne Rooney
Manchester United 2-1 Manchester City - Liga Primer Inggris - Old Trafford, Manchester

Gol yang dicetak Rooney ini seperti dibuat pada saat yang tepat, yaitu Derby Manchester di Old Trafford menghadapi tetangga berisik yang mencoba mengganggu kemapanan United di Liga Primer. Menerima umpan silang tinggi dari Nani, Rooney melepaskan tembakan akrobatik yang bersarang telak di gawang City. United menang 2-1 dan kemudian sukses menjuarai liga.


 






Blog, Updated at: Senin, Januari 02, 2012

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda mencerminkan pribadi Anda..