Bek Terbaik Indonesia Tahun 2011

Posted by


Saatnya pembaca memilih bek terbaik di Indonesia pada tahun 2011. Tim redaksi GOAL.com Indonesia telah menentukan enam kandidat. Nominasinya adalah...

ABDULRAHMAN | 14 Mei 1988
Usia muda, Postur di atas rata-rata pemain Indonesia, lugas dan disiplin membuat nama Abdul Rahman semakin berkibar di sepakbola nasional. Ia menjadi bek andalan timnas U-23 di ajang SEA Games 2011 dan saat ini ia berhasil menembus skuad utama Semen Padang.

Momen Terbaik

Abdul Rahman berhasil mencetak gol pertamanya untuk timnas U-23 saat melakoni laga uji coba menghadapi Timor Leste di stadion Utama Gelora Bung Karno (25/10).
Abdulrahman
Abdul Rahman

DIEGO MICHIELS | 8 Agustus 1990
Pemain yang baru dinaturalisasi ini langsung mendapatkan kesan positif dari Rahmad Darmawan yang menukangi timnas U-23 saat itu. Postur dan skillnya yang cukup bagus membuatnya menjadi pemain kunci timnas di ajang SEA Games 2011. Saat ini, diapun menjadi pemain andalan di Pelita Jaya pada kompetisi Superliga Indonesia.

Momen Terbaik

Mengantarkan timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan telak 6-0 atas Kamboja, di mana itu adalah pertandingan pertamanya bersama timnas di ajang bergengsi.
Diego Michiels
Diego Michiels

GUNAWAN DWI CAHYO | 20 April 1989
Meskipun bukan pemain inti saat memperkuat Sriwijaya FC, Gunawan tetap menjadi andalan di lini belakang timnas U-23 terutama saat ajang SEA Games 2011. Penampilannya yang maksimal membuat dia menjadi pemain inti di Arema IPL musim 2011/12.

Momen Terbaik

Mencetak gol ke gawang Malaysia di final SEA Games 2011, namun sayang golnya tersebut belum mampu membawa Indonesia meraih emas di cabang sepakbola.
Gunawan Dwi Cahyo
 Gunawan Dwi Cahyo

HAMKA HAMZAH | 29 Januari 1984
Hamka Hamzah akhirnya mampu menemukan performa puncaknya lagi setelah bergabung dengan Persipura Jayapura. Bersama tim Mutiara Hitam tersebut, Hamka merasakan manisnya gelar juara di tahun 2011. Dan berkat penampilan menawannya, ia kembali dipanggil masuk ke timnas dan menjadi palang pintu andalan timnas senior.

Momen Terbaik

Memimpin klub barunya, Mitra Kutai Kartanegara, melakukan comeback setelah tertinggal dua gol dari tuan rumah PSAP Sigli dalam laga kedua Superliga Indonesia 2011/12. Gol pertamanya menyuntik semangat para pemain Mitra Kukar sehingga menang 3-2.
Hamka Hamzah
 Hamka Hamzah

VICTOR IGBONEFO | 10 Oktober 1985
Tidak diragukan lagi, Igbonefo adalah salah satu pemain yang terus tampil konsisten sepanjang tahun 2011. Ketangguhannya membuat Persipura kembali merebut gelar Superliga 2011. Selain itu, tim Mutiara Hitam juga berhasil menembus babak perempat-final Piala AFC.

Momen Terbaik

Pada ajang Inter Island Cup 2011, untuk pertama kalinya Igbonefo harus meladeni Persipura sebagai lawan tanding karena ia telah memutuskan untuk hijrah ke Pelita Jaya.
Victor Igbonefo
Victor Igbonefo

WAHYU WIJIASTANTO | 31 Mei 1986
Kapten Persiba Bantul ini layak untuk dijadikan sebagai salah satu nominator bek terbaik. Wiji yang bertubuh gempal tersebut berhasil mengantarkan klub Persiba meraih gelar juara Divisi Utama 2011 dan ia sendiri meraih predikat pemain terbaik Divisi Utama 2011. Bahkan di tahun 2011 ia mendapatkan kesempatan untuk memperkuat timnas Indonesia.

Momen Terbaik

Gol tunggal Wijiastanto di final Divisi Utama menghadapi Persiraja Banda Aceh, memastikan klubnya meraih gelar tertinggi di kasta kedua sepakbola nasional.
Wahyu Wijiastanto
Wahyu Wijiastanto


Tentukan pilihan Anda melalui jajak pendapat di bawah ini. Mungkin Anda punya pilihan lain? Anda juga bisa menyampaikan pendapatnya melalui formulir komentar di bawah ini. Kami dari GOAL.com Indonesia ingin mengetahui tanggapan Anda.

 




Blog, Updated at: Senin, Januari 02, 2012

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda mencerminkan pribadi Anda..