4 Bintang di Grup C

Posted by

David Silva (Spanyol)

FOTO:
Boleh dibilang sulit untuk memilih siapa yang bakal jadi pemain bintang dari timnas Spanyol di Piala Eropa mendatang. Namun, jika boleh memunculkan satu nama, David Silva pantas disebut sebagai pemain kunci La Furia Rojadi Polandia-Ukraina.

Setelah tak begitu "dianggap" di Piala Dunia dua tahun lalu, musim panas ini adalah saatnya Silva untuk bersinar bersama Spanyol. Ketiadaan David Villa yang absen karena "kalah" bertarung dengan cederanya plus masih belum stabilnya penampilan Fernando Torres, Silva akan jadi tumpuan Spanyol di lini depan.

Alasan mudahnya adalah Silva jadi inspirator keberhasilan Manchester City jadi juara Premier League musim ini. Memerankan posisi false 10 alias playmakeryang beroperasi di sisi sayap, Silva tampil 49 kali di seluruh kompetis dan menyumbang 22 assist serta mencetak delapan gol.

Dengan masih berada di puncak permainnnya musim ini, Silva bisa mengulangi apa yang dia lakukan di Piala Eropa 2008 di mana ia jadi salah satu bintang 'Matador' saat menjadi juara. Tak ada (David) Villa, (David) Silva pun jadi. Mungkin kira-kira itu perumpamaan mudahnya.


Sebastian Giovinco (Italia)

FOTO:
Bukan Andrea Pirlo, Claudio Marchisio atau pun Gianluigi Buffon, yang akan jadi bintang Italia di Piala Eropa nanti. Detiksport memilih sosok bintang muda yang musim ini naik daun bersama Parma, Sebastian Giovinco.

Atas dasar itulah Cesare Prandelli membawa Giovinco masuk ke dalam skuad Azzurri dan jadi turnamen internasional pertamanya bersama Italia. Musim ini pemain mungil bertinggi badan 164 cm mencetak 16 gol dan membuat 11 assist dari 38 laga bersama Parma.

Diprediksi Giovinco akan mendapat satu tempat di formasi 4-3-3 kesukaan Prandelli menemani Antonio Cassano dan Mario Balotelli di lini depan. Jika saja mampu mempertahankan performanya, bukan tak mungkin Giovinco akan menjadi protagonista baru Italia di turnamen kali ini.



Luka Modric (Kroasia)

FOTO:
Jika ditanya siapa bintang dari timnas Kroasia nanti di Piala Eropa, orang-orang pasti akan sepakat nama gelandang Tottenham Hotspur, Luka Modric, pantas dilabeli itu. Kemampuan Modric sebagaiplaymaker handal sudah mendapat pengakuan di Liga Inggris dan itulah sebabnya banyak klub besar Eropa membidiknya.

Bagus atau tidaknya permainan anak asuh Slevan Bilic di Polandia-Ukraina sedikit banyak ditentukan oleh Modric.
Jika ia mampu jadi dirijen permainan yang baik di lini tengah, Kroasia bukan tak mungkin akan mengejutkan. Duet Nikica Jelavic dan Ivan Perisic di lini depan akan sangat menunggu umpan-umpan jitu dari pesepakbola 26 tahun itu.








Aiden McGeady (Republik Irlandia)

FOTO:
Dengan sepakbola kolektif plus permainan cepat ala Britania Raya yang diperagakan oleh Republik Irlandia di Piala Eropa nanti, Aiden McGeady pantas dikedepankan sebagai pemain bintang dari kubuThe Boys In Green.

Mungkin jadi satu-satunya pemain Irlandia yang merumput di Liga Rusia, McGeady yang memperkuat Spartak Moskow akan banyak mempertontonkan aksinya di sisi sayap kiri dan kanan Irlandia. Dengan gaya khas yang disebut 'McGeady Spin', pesepakbola 26 tahun itu punya julukan The Irish Magician.

Kini tinggal ditunggu saja apakah McGeady mampu mempertontonkan sihirnya di Polandia-Ukraina untuk membantu pasukan Giovanni Trapattoni itu membuat kejutan di Grup C. Statistik McGeady musim ini di Spartak adalah 13 assist dan lima gol dari 40 penampilan.


Blog, Updated at: Sabtu, Juni 02, 2012

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda mencerminkan pribadi Anda..

Arsip Blog