Tim Terbaik Asia April 2012 Versi GOAL.com

Posted by

Asian Best XI April
Goal.com kini menampilkan fitur Pemain dan Tim Asia Terbaik setiap bulannya dan memberikan anda, para pembaca, kesempatan untuk mengungkapkan opini anda. Terima kasih kepada tim kami di seluruh dunia, kami berhasil menyusun skuad terbaik yang terdiri dari pemain Asia sepanjang April.

Namun, untuk menentukan siapakah pemain terbaik untuk wilayah Asia bulan lalu, kami mengajak anda, para pembaca setia kami, untuk ikut serta dalam polling dan memilih.
Skuad Terbaik Asia di bulan April

Formasi: 4-3-3


Kiper - Ali Al Habsi

Wigan


Kiper Oman 31 tahun menjalani salah satu bulan terbaiknya menyusul kesuksesan Wigan menjauh dari zona degradasi sekaligus menjadi tim pembunuh raksasa. Al Habsi menampilkan sejumlah performa istimewa, termasuk menjaga clean sheet kala menghadapi Manchester United. Lebih lanjut, aksi penyelamatan gemilangnya juga menjadikan Al Habsi sebagai pahlawan kemenangan Wigan atas Arsenal.

Bek Kanan - Hamid Ismail

Al Rayyan


Full-back 24 tahun asal Qatar tampil impresif sepanjang April kala mengawal lini pertahanan Al Rayyan. Ismail memberikan dukungan luar biasa kepada barisan serangan tim, selain memastikan pertahanan yang solid. Dia juga membantu Al Rayyan merengkuh sejumlah gelar, termasuk kemenangan di kompetisi Qatar Crown Prince Cup di mana mereka mengungguli Al Sadd lewat drama adu penalti.

Bek Tengah - Matt Smith

Brisbane Roar


Bek tengah kelahiran Inggris tampil impresif bersama Roar, di mana dia memimpin timnya untuk merengkuh gelar juara Liga Australia menyusul kemenangan 2-1 atas Perth Glory di partai puncak. Kepemimpinan Smith serta ketenangannya kala bertahan merupakan kunci kesuksesan timnya ketika mereka mengatasi perlawanan Central Coast 5-2.

Bek Tengah - Jalal Hosseini

Sepahan


Hosseini terbukti sebagai batu karang bagi pertahanan Sepahan, yang menjadi juara Iran, di mana mereka juga mendekati kualifikasi babak 16 besal Liga Champions Asia. Hosseini bermain dengan Mohsen Bengar di lini pertahanan tengah Sepahan dan sejauh ini menjalani musim yang hebat. Bek bertubuh besar itu memiliki skill tinggi sekaligus menjadi ancaman berbahaya bagi serangan mereka, yang terbukti berperan penting musim ini.

Bek Kiri - Gotoku Sakai

Stuttgart


Pemain 21 tahun asal Jepang ini terus memukau pecinta Bundesliga setelah berhasil menembus skuad inti Stuttgart Februaru lalu. Penampilan gemilang Sakai di barisan pertahanan mendorong sejumlah media Jerman menyarankan agar Joachim Low memanggilnya ke timnas, mengingat darah campuran Jerman dan Jepang yang dimilikinya. Ini merupakan sinyal lain mengenai reputasinya yang kian menanjak di salah satu liga terbaik dunia.

Gelandang Kanan - Khalfan Ibrahim

Al Sadd


Mantan Pemain Asia Terbaik ini berperan besar dalam perjuangan Al Sadd ke final Qatar Crown Prince Cup, di mana mereka akhirnya takluk pada drama adu penalti. Pemain 24 tahun ini menyumbangkan tiga assist dan satu gol di partai puncak. Gelandang asal Qatar, yang kerap mengisi daftar pemain terbaik Liga Qatar ini juga mencetak dua gol di ajang liga lokal yang membawa mereka menang 3-1.

Gelandang Tengah - Helal Saeed

Al Ain


Jika pemain seperti Asamoah Gyan dan Yasser Al Qahtani dipuji habis-habisan karena kontribusi mereka dalam raihan gelar juara Al Ain di ajang Pro-Liga, Saeed yang lebih berpengalaman merupakan pahlawan di belakang layar. Gelandang 34 tahun, yang memenangkan gelar bersama Al Jazira musim lalu, merupakan pemain penting untuk Al Ain. Kemampuannya mengolah bola memegang peran penting dalam performa tim yang menanjak, di mana dia juga berkolaborasi baik dengan lini pertahanan dan serangan.

Gelandang Kiri - Shinji Kagawa 

Borussia Dortmund


Gelandang 23 tahun ini kembali menjalani bulan yang baik usai mencetak gol ke-13 musim ini ketika menghadapi Borussia Moenchengladbach, yang mengantarkan Dortmund merengkuh gelar Bundesliga kedua. Meskipun fans BVB mungkin akan sedih melihatnya hijrah ke Liga Primer Inggris, performa Kagawa di paruh kedua musim telah membuktikan bahwa dirinya layak dipertimbangkan sebagai pemain kelas dunia.

Penyerang - Son Heung-Min  

Hamburg SV


Son mungkin masih belia, tapi dia menopang beban berat ketika dirinya menjadi kunci kebangkitan Hamburg untuk menghindari degradasi, April lalu. Pemuda Korea Selatan ini membuktikan potensinya sebagai bintang yang menanjak di kancah Bundesliga, menjawab tekanan itu dengan dua gol krusial untuk memastikan tempat HSV pada pertarungan Bundesliga musim depan. Newcastle United kabarnya telah mengintai Son, tapi HSV agaknya enggan melepas salah satu aset paling berharga mereka.

Penyerang - Nasser Al Shamrani

Al Shabab


Penyerang kelahiran Mekkah ini sosok yang begitu krusial bagi Al Shabab ketika mereka harus meladeni tantangan dari Al Ahli memperebutkan gelar liga Arab Saudi. Al Shamrani mengakhiri musim sebagai topskor bersama penyerang Al Ahli Victor Simoses, tapi gol pentingnya pada hasil 1-1 ketika menghadapi runner-up liga di putaran akhir musim inilah yang menempatkannya dalam starting XI terbaik kami di bulan April.

Penyerang - Yasser Al Qahtani

Al Ain

Penyerang Saudi Arabia, yang mengumumkan pensiun April lalu, memegang kontribusi penting bagi kesuksesan Al Ain dalam merengkuh gelar juara Pro-Liga UAE. Al Qahtani melesakkan dua gol dalam kemenangan 2-0 yang krusial atas juara bertahan Al Jazira, sehingga membuatnya layak masuk dalam starting XI kami.

Pelatih - Ange Postecoglou

Brisbane Roar


Pelatih 46 tahun mengantarkan skuadnya merengkuh gelar kedua beruntun lewat laga menegangkan yang berakhir dengan kemenangan 2-1 pada laga puncak melawan Perth Glory. Keyakinan Postecoglou terhadap gaya permainan Roar terus terlihat hingga akhir ketika mereka mencetak dua gol telat yang mengantarkan tim mengangkat trofi kejuaraan Liga Australia. Dia juga mengakhiri bulan lalu dengan memutuskan hijrah ke Melbourne Victory.

CADANGAN

Penjaga GawangBekGelandang BertahanGelandang

Deng Xiaofei
(Jiangsu Sainty)

Sharif Adnan
(Al Faisaly)

Jacob Burns
(Perth Glory)

Asri Akbar
(Persiba Balikpapan)
Gelandang MenyerangStrikerStriker
Kunimitsu Sekiguchi
(Vegalta Sendai)

Mohammed Ghaddar
(Kelantan FA)

Teerasil Dangda
(Muang Thong United)

GOAL.com sudah menentukan sebelas terbaik ditambah pelatih terbaik dan tujuh pemain cadangan. Sekarang giliran Anda memilih siapa yang pantas diposisikan sebagai pemain terbaik Asia pada April 2012. Ikuti jajak pendapat di bawah ini, dan sampaikan tanggapan Anda melalui formulir yang tersedia.


Blog, Updated at: Kamis, Mei 03, 2012

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda mencerminkan pribadi Anda..